Alasan Santriwati Patut Dinikahi dan Sangat Diidamkan

Konsultan Spiritual & Pakar Ilmu Hikmah

Alasan Santriwati Patut Dinikahi dan Sangat Diidamkan

Alasan Santriwati Patut Dinikahi dan Sangat DiidamkanPernahkah Anda berfikiran bahwa santriwati atau lulusan pesantren patut dijadikan istri? Jika hal tersebut tidak pernah terlintas dalam benak Anda, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Terlebih lagi apabila Anda ingin mencari jodoh untuk dijadikan istri, maka penting memilih calon yang tepat.

Pernikahan adalah sunah nabi yang disarankan untuk dapat dikerjakan bagi seluruh umat muslim di dunia. Rasulullah SAW juga melarang bagi kaum muslimim untuk hidup membujang alias tidak menikah. Namun, memang pernikahan tidaklah semudah yang dikatakan dan terlihat, apalagi dalam hal memilih jodoh untuk pasangan hidup. Maka dari itulah, santriwati dirasa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi calon istri.

Apalagi, ada banyak sekali alasan santriwati patut dinikahi dan juga sangat diidam-idamkan kaum Adam. Bagi Anda yang ingin mendapatkan istri sholeha dan memenuhi kriteria sebagai istri yang baik, maka perlu mengetahui alasan-alasan berikut. Kali ini kami akan membahas berbagai alasan dari santriwati mengapa banyak diidamkan untuk menjadi seorang istri.

Alasan Santriwati Patut Dinikahi yang Pertama Tekun beribadah

Kehidupan pesantren memanglah ketat, sehingga bisa dipastikan para santriwati tekun dan rain akan ibadahnya. Apalagi mencari calon istri yang sholeha dan juga alim merupakan sebuah keharusan yang wajib dipenuhi. Oleh karenanya, dengan belajar di pesantren maka ilmu-ilmu agama dijalankan dengan lebih baik. Dapat dipastikan jika menikahi seorang santriwwati, ibadahnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka pun tentu pandai mengaji dan membuat perasaan lebih tenang dengan agama yang baik.

Alasan yang Kedua Menjadi sumber kebahagiaan

Pada dasarnya kebahagiaan tidak bisa ditakar secara pasti, namun Rasulullah SAW berpesan bahwa memiliki istri yang sholeha adalah suatu kebahagiaan bagi para suami. Alasan santriwati patut dinikahi lainnya ialah karena bisa membawa kebahagiaan di rumah Anda kelak. Apalagi para lulusan pondok pesantren cenderung lebih taat dan mudah untuk diatur. Termasuk menjalankan perintah suami dengan baik, seperti yang sudah diajarkan.

Alasan yang Ketiga Sederhana dan mandiri

Alasan lain mengapa para santriwati ini banyak diidam-idamkan kaum hawa ialah karena sederhana dan mandiri. Terbiasa hidup di pondok pesantren membuat mereka menerima semua hal apa adanya dengan rasa syukur. Jadi, rumah pun akan terasa lebih nyaman karena Anda dapat mengajak calon untuk hidup sederhana tanpa banyak mengeluh. Tidak hanya itu, mereka pun jelas lebih mandiri karena harus mengurus berbagai keperluan dan bertanggungjawab terhadapnya. Pastilah Anda pun akan ikut mengidamkan para santriwati ini.

Alasan yang Keempat Siap menjadi istri dan ibu

Menjadi seorang istri tidaklah mudah, karena harus bisa mengurus diri sendiri dan juga suami dengan baik. Belum lagi jika sudah memiliki buah hati di rumah, pastilah kegiatan menjadi lebih padat. Namun, ini bukan menjadi masalah karena alasan santriwati patut dinikahi lainnya adalah kesiapan mereka menjadi istri dan seorang ibu yang lebih matang. Di mana para santriwati ini harus mengurus hidup mereka selama di pesantren.

Apalagi kegiatan itu dilakukan secara padat, karena harus belajar materi-materi sekolah, mempelajari ilmu agama dan mengaji, serta memasak, dan lain sebagainya. Dengan demikian, pastilah tidak sulit bagi mereka untuk menjalankan kehidupan berumah tangga nantinya. Dengan demikian, Anda pun akan merasa lebih terbantu dengan istri yang memiliki sikap keibuan ini.

Jadi, itulah berbagai alasan santriwati patut dinikahi dan Sangat Diidamkan dan banyak diidam-idamkan oleh kaum Adam. Anda bisa menerapkannya untuk mencari istri yang sholeha dan pastinya sesuatu perintah Allah.

 

WhatsApp Mbak Hidayah